Selasa, 02 Februari 2010

Biasa Begitu

Biasa begitu... Begitu itu biasa, hahahaha....

Kehidupan selalu berisi rupa-rupa rupa. Berwajah-wajah wajah. Banyak topeng yang samar yang terkadang membuat kita bingung, linglung dan limbung. Itu sudah sangat biasa. sudah biasa seperti itu.

Ada kesempatan, ada harapan,ada keinginan ada kebutuhan, ada pencapaian dan ada yang hendak dicapai. Oalah...biyung...biyung...biyung... kok ya ada begitu banyak rupa. Tak ada pilihan hidup menjadi kurang variatif. Banyak pilihan menjadi kurang percaya diri.Apa sih sebenarnya harapan dari kehidupan ini???

Kalau diambil pilihan A lantas pilihan B akan jadi korban padahal kita tidak pernah tahu, lebih baik mana antara A atau B atau bahkan C yang jauh lebih baik dari kedua pilihan tersebut? Atau, jangan-jangan sebentar lagi akan ada pilihan D yang juuuaaauh lebih baik lagi.

Sedangkan kebaikan itu sendiri tidak berada pada kita, bukan berada pada pilihan kita. Atau, jangan-jangan malah kebaikan itu ada pada diri kita?? Oalah Gusti...Gusti... terkadang hidup ini terasa sangat mudah tapi kok ya kadang-kadang menjadi sangat sulit lho...

Atau, memang sengaja Tuhan membuat kehidupan ini menjadi penuh misteri agar kita bisa bermain-main seperti anak kecil yang sedang bermain petak umpet itu. setegang bagaimanapun mereka, tetap itu sebuah permainan yang tidak serius sama sekali tapi harus tetap dimainkan dengan serius. Disitulah sebenarnya letak keasyikannya yang membuat kita selalu kecanduan untuk bermain dan bermain lagi.

Lha, kalau memang begitu apa pantas kalau kita lantas bingung dan linglung?? ya, monggo saja kita bersama-sama melanjutkan permainan "petak umpet" ini, santai aja men..jangan mudah menyerah, jangan takut gagal kalau misalnya tebakanmu gagal ya kita bermain lagi dari awal, gampang kan?!

Semar, dasar ora jelas blass.

1 komentar:

  1. kalau begitu ya jangan bosan untuk "bermain-main", ngaten nggih mbah... slm sukses

    BalasHapus